Bangun Kekompakan, KKN-T 41 UTM Adakan Funday Bersama Anggota PKK di Pantai Talang Siring

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

PAMEKASAN, Suararakyat.id – Mahasiswa KKN Kelompok 41 UTM yang dibimbing oleh Dosen Pengawas Lapang Fathor AS, S.E, M. Mark mempererat kekompakan ibu-ibu PKK dengan kegiatan outbond bersama di Pantai Talang Siring, Pacanan, Montok, Kec. Larangan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (15/7/2023).

Kelompok KKN tersebut bersama anggota PKK melakukan beberapa game yang dikemas dalam kegiatan “Funday” dan terdiri dari beberapa lomba antara lain : Estafet Karet, Estafet Pimpong dan Estafet Balon.

Kegiatan Funday dilakukan secara berkelompok dan diperlukan kerja sama yang baik antar anggotanya. Tujuan dari kegiatan “Funday” ini yaitu untuk meningkatkan kekompakan, menumbuhkan rasa semangat, serta mempererat tali silaturahmi dengan anggota ibu-ibu PKK lainnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengakraban baik Tim 41 KKN UTM dengan Ibu PKK maupun antar anggota PKK itu sendiri dan meningkatkan kekompakan anggota PKK.

“Kami mengadakan acara tersebut dilatarbelakangi oleh keinginan kami untuk mengadakan kegiatan yang berbeda dan fresh untuk desa terutama dengan melibatkan ibu PKK,” ujar Yenti Elia Cristina Girsang, salah satu penanggung jawab program.

Sementara itu, kegiatan outbound tersebut mendapat respon positif dari berbagai pihak. salah satunya dari anggota PKK Desa Montok.

“ini pertama kalinya ada anak-anak KKN di desa kami yang mengadakan acara dengan melibatkan PKK dan acaranya menyenangkan”. Ujar salah satu anggota PKK.

Ibu PKK yang lain pun mengungkapkan “perpanjang masa KKN nya mbak, agendakan lagi di Bukit Tawap, Sumenep, senam-senam juga boleh”. Ujarnya.

Kesan dari ibu PKK terhadap kegiatan “Funday” ini mereka sangat menikmati dan merasa terhibur dari kegiatan yang terlaksana. Salah satu ibu PKK juga mengungkapkan “kegiatan seperti ini sekaligus healing bagi para ibu-ibu,” tuturnya.

Adapun adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat merefresh pikiran para ibu PKK dari kejenuhan rutinitas yang dilakukan sehari-hari dan dapat menginspirasi ibu-ibu untuk menjadikannya sebagai salah satu kegiatan rutin PKK.

Share This Article