Marak Aksi Teror Pembakaran Mobil di Ketapang Sampang

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Teror pembakaran mobil marak terjadi di kawasan Ketapang, Sampang, Madura. Dalam sebulan terakhir, tercatat ada 3 kejadian di Kecamatan Ketapang, dan polisi belum mengungkap pelakunya.

Salah satu korban aksi teror tersebut adalah mobil jenis Honda HRV dengan nomor polisi N 1443 NN milik Matweki, warga Desa Banyusokah. Mobilnya hangus terbakar oleh orang yang tak dikenal (OTK). Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembakaran mobil itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB di garasi.

Mengetahui hal itu, Matweki langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saya berharap polisi dapat mengungkap kasus teror bakar mobil ini, karena sudah terjadi kesekian kalinya di Kecamatan Ketapang, termasuk mobil saya,” kata Matweki, Minggu (19/11/2023).

Menurutnya, mobil tersebut diduga sengaja dibakar oleh orang tak bertanggung jawab. 

“Kami menduga ada orang jahat sengaja membakar mobil saya. Karena di bawah ban, ada kain yang kemungkinan digunakan sebagai sumber api untuk membakar mobil,” imbuhnya.

Kapolsek Ketapang, Iptu Hafissulah Mokoginta, membenarkan teror pembakaran mobil untuk yang ketiga kalinya. Menurut dia, pembakaran mobil ini dilakukan oleh seseorang dengan unsur kesengajaan.

“Sekarang masih dilakukan penyelidikan oleh Polsek dan dibantu oleh jajaran Satreskrim Polres Sampang,” ujarnya.

Hingga kini, Kapolsek Ketapang belum menemukan motif dari aksi teror pembakaran mobil tersebut, hanya saja tetap berupaya akan mengungkap kasus yang sedang marak ini. (red)

Share This Article