Sajian Kopi Unik ; Bhiddeng Otok

Redaksi By Redaksi
1 Min Read
Bhiddeng Otok, Kopi dicampur Kacang Goreng (foto: dok. Redaksi suara rakyat.id)

Warung Kopi (Warkop) Tradisional dengan barisan meja, dan bangku kayu yang khas pedesaan. Sejak dahulu Kopi menjadi minuman semua kalangan. Mulai dari desa tak jarang tempat nongkrong yang menyajikan aroma kopi yang nikmat.

Ada yang menarik dan unik dengan menu yang tersedia di Warung Kopi Bu Addur. Menyediakan Bhiddeng (Kopi) dicampur dengan Otok (Kacang Goreng) jadilah Bhiddeng otok. Memang aneh, Tapi menu kopi yang satu ini sudah menjadi menu favorit tradisi ngopi masyarakat setempat. Peracik kopi bukan lulusan dari sekolah barista atau kursus lainnya. Melainkan hasil otodidak dari pengalaman minum kopi. Proses roasting-nya pun secara manual.

Warung Kopi satu ini, menjadi tempat singgah pecinta kopi. Walaupun tidak berkonsep modern dan instagramable. Setiap hari selalu ramai pengunjung, lebih-lebih di pagi hari. Sebelum mereka beranjak ke sawah dan memulai aktivitas sehari-hari.

Warung Kopi ini berlokasi di Dusun Pakes, Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Buka dari pagi sampe sore setiap harinya.

Cita rasa Bhiddeng Otok (Kopi dicampur kacang) sampai saat ini tetap mempertahankan ciri khasnya. (RA)

TAGGED:
Share This Article