SK Kemenag RI Keluar, STAI Muafi Sampang Resmi Dibuka

Redaksi By Redaksi
2 Min Read
Sesi foto bersama acara launching STAI MUAFI dan seminar budaya oleh KH. D. Zawawi Imron, Ketapang Sampang.

SAMPANG, Suararakyat.id – Peresmian Sekolah Tinggi Islam Muafi (STAI MUAFI) Sampang resmi berdiri seiring dengan diserahkan SK STAI MUAFI oleh Kasubdit Pengembangan Akademik Dit. PTKI Kemenag RI, H.M. Adib Abdushomad, M.Ed, P.hD diserahkan langsung kepada Ketua STAI MUAFI Sampang. Minggu (18/9).

SK diterima oleh Ketua STAI MUAFI Sampang, K. Zaglul Fitrian, Lc.MA. Hadir dalam acara tersebut Rektor IAIN Madura, Budayawan Madura KH. D. Zawawi Imron, Anggota DPR-RI Slamet Ariyadi. Launching STAI MUAFI Sampang ini ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan prasasti oleh Kasubdit Pengembangan Akademik Dit. PTKI Kementerian Agama RI.

Dengan keluarnya SK ini, Kementerian Agama RI melalui Kasubdit Pengembangan Akademik PTKI, Adib Abdushomad berharap “Semoga berkah dan manfaat dalam mencetak generasi unggul dan Berkualitas” Tuturnya.

Abdusshomad juga mengapresiasi atas berdirinya Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren ini yang didukung oleh semua kalangan mulai dari Kiai dan Tokoh masyarakat

“Saya mengapresiasi atas pendirian kampus ini yang didukung oleh semua kalangan, tadi saya melihat ada Anggota DPR-RI Slamet Ariyadi anggota dewan yang masih muda, energik yang sangat cinta kiai dan Pesantren” Tambahnya

Menyambung Adib Abdusshomad, K. Zaglul Fitrian Ketua STAI MUAFI Sampang menyampaikan keinginannya mendirikan Perguruan Tinggi (PT) merupakan cita-cita KH. Muafi A Zaini semasa hidupnya.

“KH. Muafi punya cita-cita mengembangkan perguruan tinggi di Sampang bagian Pantura, dan alhamdulillah cita-cita beliau tercapai” Tutur K Zaglul Fitrian.

Selain itu, Dukungan juga datang dari Anggota Legislator Muda asal Kabupaten Sampang Slamet Ariyadi. Ia berkomitmen mendukung pembangunan SDM melalui lahirnya Pendidikan Perguruan Tinggi Keislaman berbasis pesantren.

“Saya mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan keagamaan melalui perguruan Tinggi STAI MUAFI Sampang ini, bahwa lahirnya STAI Muafi adalah meneruskan cita cita mulia KH Muafi A Zaini” Tutur Slamet Ariyadi Anggota DPR-RI Dapil Madura. (RA)

Share This Article