Sosdap Anggota MPR RI Tanamkan Jiwa Kebangsaan Generasi Milenial Madura

Redaksi By Redaksi
2 Min Read
Slamet Ariyadi saat memaparkan materi tentang empat pilar kebangsaan di ponpes Asasul Muttaqin, Selasa (21/2).

SAMPANG, Suararakyat.id – Dalam rangka menciptakan kepemimpinan yang berkarakter, anggota MPR RI, Slamet Ariyadi melakukan Serasehan kebangasaan dengan 4 Pilar yang bertempat di Pondok Pesantren Asasul Muttaqin, Sampang. Selasa, (21/2/2023).

Acara ini disambut langsung oleh KH. Mudhari selaku pengasuh pondok pesantren Asasul Muttaqin dan diikuti oleh kurang lebih 100 peserta, yang meliputi IPNU, IPPNU, Santri dan Siswa Pondok Pesantren Asasul Muttaqin. Terlihat peserta sangat antusias mendengarkan Materi yang disampaikan. Sebab Materi disampaikan dengan penuh semangat dan dengan Gaya khas cak Slamet (sapaan Akrabnya). Ia juga sangat atraktif dalam penyampaiannya kepada audien yang hadir.

Dalam acara tersebut ia memaparkan materi 4 Pilar Negara diantaranya: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurutnya, kondisi bangsa saat ini perlu ditingkatkan melalui transformasi empat pilar bangsa sebagai bentuk implementasi kepemimpinan yang berkarakter dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, guna menjaga kesatuan NKRI.

Selain itu, legislator muda asal madura ini juga memaparkan tentang sejarah perjuangan NU dalam kemerdekaan, serta memaparkan sembilan core values NU.

Hal ini dimaksudkan, untuk menjadi penyemangat tentang peran pemuda dalam membangun peradaban bangsa demi terwujudnya cita-cita bangsa yang kuat dan beradab.

“Pemuda masa kini penting kiranya untuk bercermin pada pilar negara, ide-ide generasi muda harus dibangun dengan konstruksi 4 pilar ini, serta juga perlu memadukan nilai-nilai agama dengan rukun bangsa,” tegas Slamet Ariyadi.

Ia juga Menambahkan bahwa penanaman keempat pilar ini penting untuk dilakukan sebab pemuda hari ini adalah ujung tombak pembaharuan bangsa. (Sol)

Share This Article