Tanamkan Nilai-nilai Kepemimpinan, Aliansi BEM Pamekasan Laksanakan Pelatihan OSIS se-Pamekasan

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Berlangsung Pelatihan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, Suararakyat.id – Tingkatkan Budaya Literasi dan Penanaman Dasar-dasar Kepemimpinan, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Pamekasan laksanakan Pelatihan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Kabupaten Pamekasan.

Acara yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB itu bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bakti Bangsa (STIEBA) Pamekasan, pada Jumat, (26/08).

Syaiful Bahri selaku Koordinator BEM Pamekasan menyampaikan, “Adanya agenda ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan, kualitas berpikir, dan juga semangat belajar dari siswa se-Kabupaten Pamekasan.

Syaiful menekankan kepada seluruh ketua OSIS yang hadir dan menjadi peserta, agar tidak terpengaruh dengan adanya budaya barat yang mulai merongrong pola pikir para pelajar,”kata syaiful dalam sambutannya.

Sementara Akh Fawaid M.M selaku Ketua Stei Bakti Bangsa menuturkan, “saya atas nama civitas akademika turut bangga dengan adanya kegiatan ini,”

“agenda ini memberikan kesempatan kepada para OSIS untuk belajar pentingnya dasar-dasar Kepemimpinan untuk masa pendidikan di Indonesia yang berkemajuan dan berkelanjutan, ” tegasnya.

Agenda pelatihan ini akan dilangsungkan selama tiga hari, dan dikemas dengan banyak materi, mulai dari pengembangan budaya literasi, motivasi belajar, dasar-dasar kepemimpinan dan keorganisasian, berencana itu keren, generasi pelopor anti narkoba, dalam jiwa yang sehat terdapat jiwa yang kuat, wawasan kebangsaan, pendidikan adalah tiket masa depan, hingga materi seribu orang tua bisa bermimpi dan satu pemuda bisa mengubah dunia.

Sedangkan agenda Tour education menjadi kegiatan pelatihan terakhir, yang nantinya akan mengunjungi makam pahlawan di Pamekasan, dan tour ke pantai the legend, padelegan, Pamekasan.

Pada acara pembukaan yang berlangsung meriah tersebut, mengundang koordinator BEM Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan koordinator BEM Bangkalan.

Turut juga mengundang, H. Badrut Tamam S, PSI (Bupati Pamekasan), Dr. Ir. Bagus Fattah Jasin M. S (Wakil Bupati Pamekasan), Kh. Mahrus Ali H. Mawardi Malidji, S, Ag (Ketua Yayasan Az Zubair), H. Mawardi, S.Ag, M.HI (Kemenag Pamekasan), Slamet Goestiantoko, M, SI (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kab. Pamekasan) dan Akh Fawaid M.M (Ketua Stei Bakti Bangsa). (Idrus)

Share This Article