Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Anggota MPR RI Sosialisasi 4 Pilar

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Anggota MPR RI, Slamet Ariyadi saat memaparkan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Selasa (30/5).

SAMPANG, Suararakyat.id – Anggota MPR RI, Slamet Ariyadi melakukan Sosialisasi Nasional 4 Pilar kebangsaan di Yayasan pondok pesantren Ashabul Maimanah,Camplong Sampang. Selasa, (30/05/2023). Hal ini sebagai upaya menumbuhkan kembali wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Perwujudan nilai-nilai Pancasila diharapkan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Dalam acara tersebut ia memaparkan materi 4 Pilar Negara diantaranya, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Acara dihadiri oleh ratusan peserta dari pondok pesantren Ashabul Maimanah yang sangat antusias mendengarkan paparan materi.

Slamet Ariyadi menyampaikan, kondisi bangsa saat ini perlu ditingkatkan melalui transformasi empat pilar bangsa sebagai bentuk implementasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, guna menjaga kesatuan NKRI.

Legislator muda asal Madura ini juga menyinggung peran pemuda untuk membangun peradaban bangsa demi terwujudnya cita-cita bangsa yang kuat dan beradab.

“Pemuda masa kini penting kiranya untuk bercermin pada pilar negara, ide-ide generasi muda harus dibangun dengan konstruksi 4 pilar ini, serta juga perlu memadukan nilai-nilai agama dengan rukun bangsa,” tegas Slamet Ariyadi.

Menurutnya, dengan semakin maraknya paham radikal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, penanaman keempat pilar ini penting untuk dilakukan. 

Selain itu, Slamet Ariyadi Juga mengatakan, dirinya juga banyak menerima aspirasi masyarakat yang ditampung olehnya. Diantaranya, pentingnya persatuan dan hubungan harmonis dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita menampung aspirasi masyarakat beserta seluruh keluhan dan harapan yang akan kami tindak lanjuti secara maksimal” Lanjutnya.

Dirinya juga juga berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi masyarakat agar bisa terwujud, dan setiap aspirasi akan ditindaklanjuti.

“Setiap aspirasi masyarakat, akan diperjuangkan dan akan ditindaklanjuti” Terangnya. (Sol)

Share This Article