Antusiasme MI dan MTs Darul Iman Al-Hakami Sambut Peringatan HUT RI Ke-77

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
SEMANGAT: Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Iman Al-Hakami, Desa Bunten Timur.

SAMPANG, Suararakyat.id – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Iman Al-Hakami, Desa Bunten Timur memperingati HUT RI ke-77 dengan penuh kegembiraan dan antusias. salah satunya dengan kegiatan lomba Layangan. Kamis, (11/8).

Dalam kegiatan tersebut, siswa berangkat lebih pagi. Menurut salah satu siswa, Ali (7 tahun) siswa kelas 1 MI Darul Iman Al-hakami sengaja berangkat pagi-pagi sekali demi mengikuti lomba layangan tersebut.

“iya, saya sangat antusias dan bergembira sekali karena dengan lomba ini saya semakin giat dan rajin sekolah serta saya semakin mengenal arti NKRI” ungkap Ali pada Jurnalis suararakyat.id.

Pelaksanaan lomba yang dimulai tepat pada jam 08:00 WIB dengan diawali dengan bacaan Al-Fatihah.

Panitia yang dalam hal ini diwakili oleh lora Mohammad Sakban (30) mengatakan, jika dengan adanya lomba ini pihak panitia berharap siswa dan siswi Darul Iman semakin semakin cinta dengan tanah air Indonesia.

“Besar harapan kami Agar siswa-siswi ini semakin cinta NKRI dan semakin mengenal NKRI serta tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan yang dengan susah payah merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajahan bangsa asing eropa dan jepang” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa lomba di Darul Iman Al-Hakami tidak hanya lomba layangan, akan tetapi masih banyak lomba lainnya, seperti lomba panjat pinang gerak jalan dan masih banyak yang lainnya.

Sekalipun lembaga pendidikan Darul Iman Al-Hakami merupakan lembaga pendidikan terpencil yang berada di dusun, namun antusiasme dan kecintaan mereka pada NKRI tidak dapat dipandang sebelah mata, terbukti setiap tahunnya di madrasah ini dengan penuh konsisten tidak pernah absen satu kalipun dalam melaksanakan kegiatan memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia.

Adapun peraih juara lomba layangan kali ini dimenangkan oleh Siswa bernama Lukman hakim dan Aril sebagai Juara Pertama, sedangkan juara kedua dimenangkan oleh Aruna dan Khoirul. (Yhoeli)

TAGGED:
Share This Article