Berkolaborasi dengan LKS LU Bina Madura Mandiri, Abdimas UTM Beri Sembako Untuk Lansia

Redaksi By Redaksi
2 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Berkolaborasi dengan LKS LU Bina Madura Mandiri team Abdimas Kelompok 40 UTM melakukan penyerahan bantuan sembako sebanyak 63 Paket untuk lansia. Penyerahan sembako kepada lansia disalurkan kepada lansia yang tersebar di wilayah Desa Labuhan yang terdiri dari 5 Dusun (Labuhan Timur, Caggunung, Tebah barat,Tebah Timur, Betes). Senin, (09/01/2023).

Kriteria lansia penerima bantuan sembako adalah lansia yang tinggal di keluarga miskin. Penyerahan sembako dilaksanakan secara langsung dengan sistem jemput bola mendatangi rumah warga penerima bantuan tersebut.Penyerahan sembako ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial bagi lanjut usia.

Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia miskin di wilayah Desa Labuhan. Jenis bantuan sembako meliputi paket beras, abon ikan, shampo, deterjen, madu ,vitamin c, pasta gigi, sarden dan minyak goreeng.

Penyaluran ini dilakukan oleh Mahasiswa abdimas kelompok 40 UTM Bersama dengan petugas perwakilan relawan dengan mendatangi kediaman lansia. Penyaluran bantuan sembako merupakan salah satu upaya “Abdimas Hadir” bagi masyarakat, memberikan solusi di tengah-tengah situasi darurat saat ini.

Krisis ekonomi yang terjadi di masyarakat mengharuskan Abdimas Kelompok 40 UTM membatu menyukseskan kegiatan LKS LU Bina Madura Mandiri dan Kementerian Sosial RI untuk mewujudkan performa yang Humanis, Adaptif, Dedikatif, Inklusif dan Responsif untuk menjangkau masyarakat melalui kebijakan dan program-programnya.

Syafiyuddin, salah satu mahasiswa yang melakukan abdimas dan sebagai penanggung jawab kegiatan ini, mengungkapkan,

“Saya berharap setelah abdimas Kelompok 40 ini selesai masa bertugasnya, akan ada pengganti atau relawan yang meneruskan kegiatan kegiatan yang sudah kita lakukan, salah satunya adalah program peduli lansia ini,” Tukasnya. (Sol)

Share This Article