Bumdes Bunga Desa Campaka Luncurkan Rumah Kreasi Sampurna

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Rumah Kreasi Sampurna (RKS).

SUMENEP,Suararakyat.id – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bunga Desa, Desa Campaka Pasongsongan Sumenep luncurkan Rumah Kreasi Sampurna (RKS). Senin malam (1/8) di Kediaman KH. Ali Syakir Dusun Sampurna, Desa Campaka, Kecamatan Pasongsongan.

Rumah Kreasi Sampurna (RKS) ini bertemakan “mengolah sampah menjadi indah dari limbah menjadi berkah”. Diresmikan oleh Kepala Desa Campaka R. Sudiryo, serta turut hadir Camat dan Sekcam Pasongsongan, Disperindak Sumenep dan Pendamping Desa.

Camat Pasongsongan M. Farid Wajdi berharap kerajinan dari limbah bambu dan kayu ini simpel dan bisa dinikmati orang banyak.

“Saya berharap kreasi melalui bambu dan kayu ini banyak yang menikmati dan laku banyak” Tutur Camat Pasongsongan dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep, Yogo Prakoso mendukung langkah strategis kegiatan kerajinan berbahan dasar kayu bekas ini.

“Ini merupakan suatu hal yang baik sekali, semoga di era kita ini bisa membantu dengan totalitas” Terangnya

Selain mempunyai keuntungan untuk Desa melalui PADes Juga dapat memberdayakan masyarakat. Mengasah kreasi dan memaksimalkan unit usaha Bumdes Bunga Desa.

Direktur Bumdes Bunga Desa Lafifah berharap, untuk memaksimalkan unit usaha Bumdes menjadi lebih baik dengan target pasar yang luas lebih-lebih untuk pemberdayaan masyarakat.

“Memaksimalkan unit usaha Bumdes melalui pemberdayaan masyarakat, RKS diharapkan jangkauan pasarnya lebih luas bahkan bisa Go Internasional” Tutur Lafifah kepada wartawan Suara Rakyat. (RA)

Share This Article