Cetak Generasi Ekonomi Milenial FEB UTM Sukses Gelar PELANGI untuk Mahasiswa Baru

Redaksi
By Redaksi
3 Min Read
Kegiatan Pengenalan Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (PELANGI), Universitas Trunojoyo Madura.

BANGKALAN, Suararakyat.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTM sukses gelar Kegiatan Pengenalan Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (PELANGI). Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 4-6 Agustus 2022, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan UTM dan Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan mengusung tema “Generasi ekonomi milenial yang cenderung sebagai mahasiswa berbudaya dan berkarya”.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan wawasan tentang Fakultas, kekompakan dan kekeluargaan bagi Mahasiswa Baru FEB UTM 2022 . Pengenalan Lingkungan Fakultas tersebut di konsepkan dengan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa PRA DASAR ( LKMM PRA DASAR ) yang dihadiri oleh pihak Kapolres Bangkalan untuk memberikan materi Anti Narkotika dan Taat Berlalu Lintas.

Selama pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Fakultas ini terdapat beberapa materi LKMM PRA DASAR yang di konsepkan agar Mahasiswa Baru langsung siap untuk beradaptasi di saat perkuliahan nanti.

Ahmad Roby Gunawan, Gubernur BEM FEB UTM 2022 menyampaikan, bahwa kegiatan PKKMB Pelangi tersebut nantinya akan memberikan mindset kepada Mahasiswa Baru FEB UTM untuk menjadi Mahasiswa yang aktif, peduli dan erat kekompakannya.
“Output dari PELANGI 2022 ini ialah mahasiswa Baru dapat menjadi sosok pemimpin yang berkualitas, menjadi mahasiswa yang bermanfaat dan cinta terhadap fakultas nya, kami libatkan seluruh Mahasiswa FEB UTM dan seluruh Organisasi Kemahasiswaan FEB UTM di pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk pengayoman kami kepada mahasiswa baru FEB UTM, kita tidak satu tapi bersatu, kita tidak sama tapi bersama, EKONOMI SATU, Salam Oikosnomos ” ujarnya. Sabtu, (6/8).

Imamuddin Syafrie selaku Ketua Panitia menyampaikan, bahwa seluruh kegiatan ini memiliki makna dan manfaat untuk Mahasiswa Baru FEB UTM.
” Di Pengenalan Lingkungan Fakultas tahun ini kami memberi panggilan khusus kepada Mahasiswa Baru FEB UTM yaitu Oikos Muda dan salam persatuan seperti Salam Oikosnomos. Oikosnomos berasal dari bahasa Yunani yang berarti Ilmu Ekonomi. Panitia berusaha sebaik mungkin untuk membuat Mahasiswa Baru nyaman dan disiplin dalam mengikuti beberapa kegiatan Pelangi 2022, ” Terangnya.

Sumarto S.E.,M.E. Dosen FEB UTM yang merupakan Ketua Pelaksana PELANGI 2022 ini menegaskan, bahwa terlaksananya kegiatan ini karena kerja sama dari seluruh panitia Pelangi yang terdiri dari Mahasiswa FEB UTM dan dosen FEB UTM berjalan baik. sehingga di suport dan di dukung dengan semua konsep kegiatan yang disiapkan oleh Panitia.

Kegiatan PKKMB Fakultas Ekonomi dan Bisnis didukung penuh oleh seluruh Dekanat FEB UTM dan jajarannya, seluruh civitas akademika FEB UTM dan seluruh Mahasiswa FEB UTM.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2022 ini diikuti dengan antusias dan bersemangat oleh Mahasiswa Baru FEB UTM, karena di konsep dengan have fun dan bernyanyi bersama sehingga mempererat kekompakan dan kekeluargaan Mahasiswa FEB UTM. (Sol)

Share This Article