Diskusi Politik Jong Sumekar Lahirkan 6 Figur Potensial Pilkada Sumenep 2024

Redaksi
By Redaksi
4 Min Read

SUMENEP, suararakyat.id – Jong Sumekar Menggelar Diskusi Politik jelang Pilkada Sumenep 2024, dengan tema Otak-Atik Koalisi Siapa Lawan Fauzi?. Senin (22/04/2024) di Cafe Java In Sumenep.

Diskusi tersebut mempertemukan para akademisi, intelektual publik, mahasiswa dan tokoh pemuda guna merefleksikan arah koalisi peta politik pada Pilkada Sumenep 2024.

Kegiatan Diskusi Politik tersebut juga menghadirkan narasumber yaitu Wildan Rosaili (Pengamat Politik Sumenep), Syahril (Pengamat Ekonomi Politik Sumenep), Farid Gaki (Deklarator 2024 Sumenep ganti Bupati) dan Bambang Supratman (Aktivis Pro Fauzi) yang dipandu M. Khalqi Kr sebagai moderator (Politisi / Mantan TA DPR RI).

Pengamat Politik Sumenep yang juga sebagai narasumber Diskusi Politik Jong Sumekar melihat sejarah partai politik yang besar di Sumenep yaitu PKB dan PDIP, yang selalu mewarnai setiap kontestasi politik.

“Melihat sejarah partai politik yang kuat di Sumenep sejak dulu yaitu PKB, namun, menjelang pilkada 2024 ini ada sebagain kader PKB yang menginginkan sebagai calon wakil Bupati bukan Calon Bupati. Inikan menurunkan marwah PKB” Kata Wildan saat menyampaikan pandangannya.

Dirinya juga melihat PDIP Sumenep sebagai Incumbent, jika percaya diri terhadap kinerjanya maka tidak perlu mengandeng tokoh yang punya banyak massa, tapi mencari tokoh profesional atau teknokrat yang punya banyak kompetensi untuk menyelesaikan problem daerah.

“Jika Fauzi merasa berhasil dengan kinerjanya maka tidak perlu menggandeng tokoh kiai/nyai.” Tambahnya.

Sementara Sekjen PDIP Sumenep Abrori juga hadir dalam kegiatan tersebut dan merespon bahwa Achmad Fauzi menunggu rekom partai dari Pusat.

“Bertarung di Pilbub Siap di Pilgub juga siap . Tinggal menunggu rekom partai saja” Kata Abrori.

Demikian pula Partai Amanat Nasional Kabupaten Sumenep sudah memilki 2 kader potensial maju pada Pilkada Sumenep 2024.

“PAN sudah punya 2 kader potensial maju Pilkada Sumenep 2024 yaitu mas Faisal dan Bapak Malik Efendy” Kata Hairul Anwar politisi PAN Sumenep.

Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep juga menyatakan sikap melalui ketua DPC PPP Sumenep KH Ali Fikri siap maju di Pilkada Sumenep 2024.

“Untuk meramaikan pilkada Sumenep, PPP sudah banyak mendapat dorongan dari masyarakat dan siap jika ditakdirkan mendapatkan mandat dari rakyat dan partai” Kata Mas Kiai.

Kemudian Relawan Nurfitriana Busyro, Ainur Rahman dikesempatan yang sama juga menyampaikan demi kebaikan Sumenep kedepan Bunda Fitri siap Maju pada kontestasi politik 2024.

“Bunda Fitri punya gagasan untuk Sumenep lebih baik” Kata Ainur

Pernyataan sikap juga datang dari perwakilan Kepulauan yang menginginkan sosok putra kepulauan juga maju dalam Pilbub 2024.

“Keterwakilan Kepulauan juga sangat perlu untuk maju pada Pilkada Sumenep 2024 ini” Kata Hairullah.

Direktur Jong Sumekar Rumah Kreasi Pemuda Sumenep Siswadi mengatakan dalam Diskusi Politik Menjalang Pilkada tersebut telah menghasilkan figur-figur yang kuat untuk maju dalam Pilkada Sumenep 2024.

“Dari diskusi ini kita mengetahui figur figur yang kuat dan potensial maju dalam Pilbub Sumenep berdasarkan pernyataan dari perwakilan partai. diantaranya ada Fauzi PDIP (Incumben), KH. Ali Fikri (PPP), Abu Hasan (PKB/Perwakilan Kepulauan), Faisal Muhlis (PAN), Nurfitriana (PKB) dan Malik Efendy (PAN)” Kata Siswadi.

Share This Article