Dukung Literasi Desa, Kelompok 77 KKN UIN SUKA Donasikan Puluhan Buku di SDN Ngloro

Redaksi By Redaksi
2 Min Read
Pemberian donasi eksemplar buku secara simbolis yang diwakili oleh Lailur Rahman selaku ketua kelompok di SDN Ngloro, DIY.

Gunungkidul, DIY, Suararakyat.id – Sikap penguatan budaya membaca kembali digeliatkan oleh Kelompok 77 KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 108 di Padukuhan Ngloro, Saptosari, Gunungkidul. Kegiatan ini merupakan agenda program kerja yang bertajuk “Donasi Buku di SDN Ngloro dan Pengadaan Perpustakaan Mini di Kantor Kalurahan Ngloro.

Pemberian donasi puluhan eksemplar buku secara simbolis yang diwakili oleh Lailur Rahman selaku ketua kelompok tersebut, menjadi penutup kegiatan KKN UIN SUKA dalam program membantu tenaga pengajar sementara di SDN dan piket di Kantor Kalurahan Ngloro pada Jum’at (26/08).

“Buku-buku yang kami sumbangkan tidak begitu banyak, namun dari buku-buku tersebut kami berharap dapat memberikan wawasan yang luas pada masyarakat serta anak didik di Padukuhan Ngloro, khususnya di SDN Ngloro”. Ujar Lailur Rahman, di kesempatan lain.

Menurut Lailur, buku yang disumbangkan terdiri dari buku anak-anak, remaja dan dewasa. Buku tersebut diperoleh dari hasil pengajuan proposal pada sebagian perusahan penerbit buku yang ada di Yogyakarta.
Program kerja tersebut diterima dengan antusias oleh pihak terkait dan memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pihaknya berharap, dengan adanya suatu program donasi dari KKN UIN Sunan Kalijaga di Padukuhan Ngloro ini, dapat memberikan semangat baru terhadap masyarakatr dan generasi muda dalam menambah ilmu pengetahuan baik membaca, ataupun mengembangkan potensi diri dalam bidang literasi dan budaya memaca kedepannya.

Akhir dari kegiatan tersebut dilaksanakan sesi foto bersama dengan para tenaga pengajar di SDN Ngloro dan seluruh mahasiswa di Kelompok 77 KKN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan rasa kesan yang selalu dikenang.

Lail/Red.

Share This Article