Dukung UMKM Perempuan, Mendag Resmikan The Girl Fest 2023

Redaksi By Redaksi
2 Min Read

JAKARTA, Suararakyat.id – Rahasia Gadis yang merupakan komunitas perempuan terbesar di Indonesia menggelar acara menarik bertajuk The Girl Fest. Acara ini berkolaborasi dengan RANS Entertainment, perusahaan milik artis ternama Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Acara ini bertempat di Central Park Mall, Jakarta Barat berlangsung selama tiga hari. Mulai dari 3 Maret hingga 5 Maret 2023, dengan mengusung  tema Girls in Real Life.

The Girl Fest diresmikan langsung oleh menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Mendag sangat mengapresiasi adanya festival ini karena sejalan dengan Hari Perempuan Internasional, dimana festival gadis ini berfokus pada kecantikan dan kewirausahaan perempuan.

“Geliat partisipasi perempuan di sektor kewirausahaan terus meningkat. Sebanyak 64,5 persen dari total pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) di Indonesia yaitu perempuan. Oleh karena itu, perempuan pelaku UMKM harus terus mengembangkan bisnisnya ke tingkat yang lebih tinggi,” Ungkapnya.

Ia juga berharap output dari festival ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para generasi muda, khususnya perempuan untuk lebih berani dan lebih percaya diri mengambil peran dalam berkarya dan berprestasi.

“Semoga The Girl Fest ini dapat menjadi media kolaborasi, kerja sama, dan adaptasi digital pelaku UMKM dalam memanfaatkan kanal digital,” tuturnya.

Adapun acara The Girl Fest 2023 menghadirkan para perempuan inspiratif yang sukses di bidangnya masing-masing untuk berbagi cerita dan prestasinya. Diantaranya Maudy Ayunda, Cinta Laura, Chelsea islan, Raisa, Chef Arnold dan lainnya.

Rangkaian acara The Girl Fest ini mulai dari talkshow, agenda musik hingga bazar. Menariknya, meski mengusung konsep dari perempuan untuk perempuan, pengunjungnya terbuka untuk umum dan tidak hanya terbatas untuk perempuan saja. (Sol)

Baca juga: Menakar Politik Afirmasi Perempuan Pada Pemilu 2024

Share This Article