Gelar Ngaji Hukum, KPM Fakultas syari’ah IAIN Madura Posko 13 Tekankan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
KPM Fakultas syari'ah IAIN Madura Posko 13 bersama Perkumpulan Rutin Muslimat di Yayasan Al-Ikhlas, Pamekasan.

PAMEKASAN, Suararakyat.id – Peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Ngaji Hukum di Masjid Al-Ikhlas, Rabu Malam (27/07).

Acara tersebut berkolaborasi dengan Perkumpulan Rutin Muslimat di Yayasan Al-Ikhlas dengan tema “Pentingnya Investasi Pendidikan dan Investasi Materi bagi Kemajuan Anak Bangsa Perspektif Hukum Keluarga Islam”.

Dalam kegiatan tersebut diisi langsung oleh Bapak Kusairi selaku dosen Fakultas Syariah IAIN Madura.

Dalam awal penyampaiannya Dosen Jebolan Prodi Hukum itu memaparkan bahwa, “modal kesuksesan pendidikan anak, tidak hanya bergantung pada potensi dan semangat anak, tetapi juga pengaruh dari peran orang tua dalam membantu dan mendorong laju pendidikan anak,” Lanjut ia.

“seperti apa yang dikutip dari kitab Ta’limul Muta’allim bahwa kunci suksesnya pendidikan itu ada empat, 1. Cerdas 2. Rajin 3. Tekun 4. Bekal dari orag tua,” Tuturnya.

Mnurutnya, Ketidak Pedulian Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak mengakibatkan Kemampuannya tidak berkembang. Di Akhir penyampaiannya ia memaparkan bahwa, tugas orang tua tidak cukup memberi dorongan secara motivasi saja, melainkan juga menyiapkan biaya pendidikan selama berada dalam bangku sekolah, “mereka yang belajar kita sebagai orang yang mencari biaya,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ngaji hukum ini bisa memberikan pemahaman dan penyadaran bagi kita semua tentang pentingnya pendidikan bagi kehidupan anak bangsa, “semoga anak-anak diberikan kesuksesan untuk merajut masa depannya,” pungkasnya.

Sementara Muzayyin selaku anggota KPM posko 13 merasa senang karena penuturan pemateri sangat mengarah pada kecerdasan dan kemajuan, tutup zayyin saat diwawancara tim. (Idrus)

Share This Article