Harapan menuju desa maju, Pemdes Bicorong Sukses Gelar Pelantikan Perangkat Desa Baru

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

PAMEKASAN, Suararakyat.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Bicorong sukses gelar pelantikan sekaligus pengambilan sumpah bagi perangkat desa baru. Acara pelantikan tersebut bertempat di halaman kantor Balai Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Jum’at (29/07).

Pelaksanaan pelantikan perangkat baru ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting diantaranya kepala desa Bicorong sendiri, Bapak camat Pakong, ketua BPD, dan segenap perangkat desa yang akan dilantik.

Dalam sambutannya, bapak Camat Pakong Drs. Eka Judya Setiawan menuturkan bahwa, “para perangkat desa yang akan dilantik ini merupakan “Team Work” dari kepala desa, yang mana nantinya akan bekerja sama dalam mencapai tujuan desa, jadi dukungan, gotong royong, serta kerja sama ini harus di jalin mulai dari awal untuk mewujudkan visi dan misi yang dibawa oleh kepala desa,” lanjut ia.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan desa, para perangkat desa harus bekerja aktif, perangkat desa yang baru harus bisa mengemban tanggung jawab dan menjalankannya sesuai dengan tupoksi masing-masing,” tuturnya.

Sedangkan Muhammad Ali Lianto selaku ketua BPD, mengharap dari para perangkat baru desa ini, bisa lebih bekerja sama dengan baik, membangun desa lebih maju, lebih berperadaban, memperhatikan kriteria-kriteria yang telah di tetapkan oleh kabupaten, terang Ali.

Turut hadir Babinsa Kecamatan Pakong , ia berharap “dalam menjalankan semua kegiatan desa, maka harus dilandasi dengan adanya saling berkoordinasi, jangan bertindak sendiri ataupun kelompok-kelompok nanti akan mengakibatkan perpecahan, yang akan menghambat kerja desa,”Pungkasnya.

Dalam pelantikan yang berjalan hikmat tersebut turut dihadiri oleh masyarakat desa Bicorong dan beberapa tokoh penting, Pungkasnya.(Idrus)

Share This Article