Lama Terbengkalai, Warga Aji Gunung Desak Pemkab Sampang Lakukan Renovasi Kolam Pancing

Redaksi By Redaksi
1 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Kolam Aji Gunung yang dulu sempat menjadi arena pemancingan sekarang kurang diminati masyarakat. Hal ini menjadi perhatian khusus oleh warga setempat lantaran tidak ada pemeliharaan kebersihan, bahkan terkesan tidak dilirik oleh pemerintah Kabupaten Sampang 

Melihat kondisi tersebut warga kampung Aji Gunung melakukan kerja bakti yang merupakan lanjutan dari kegiatan minggu sebelumnya. Kegiatan tersebut membersihkan tumbuhan air yang menutupi semua lahan kolam.

Selain menjadi kolam pemancingan, kolam ini menjadi satu-satunya akses utama penyaluran air saat musim hujan di pusat Sampang kota sejak dahulu, sehingga mencegah terjadinya banjir.

“Warga kompak melaksanakan kerja bakti bersih-bersih dibantu personil TNI serta petugas dinas terkait seperti tim Tagana, BPBD, dan DLH,” ujar Arman Syafi’i,  Minggu (27/8/2023)

Muhammad Rasul, Ketua RT 4 Kampung Aji Gunung menginginkan kolam pancing tersebut dapat direnovasi oleh pemerintah daerah karena tidak memungkinkan jika direnovasi secara swadaya oleh masyarakat.

Sementara itu, pembina Garda Kawal Sampang (GKS) H. Moh Tohir sangat mengapresiasi kekompakan warga karena telah melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan kolam pancing. 

“Kami berharap kerja bakti ini diperhatikan dan direspon baik oleh pemerintah daerah terutama Bupati Sampang agar dapat menerima aspirasi warga, untuk bisa memanfaatkan kolam pancing menjadi tempat wisata,” tuturnya. (Hmz)

Share This Article