LP Ma’arif NU Peringati Harlah Ke-93 dengan Istighosah Bersama sekaligus Pelepasan Burung Merpati

Redaksi By Redaksi
1 Min Read
Peringatan Harlah Lembaga pendidikan (LP) Ma'arif NU ke-93, Dusun Tengah, Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

PAMEKASAN, Suararakyat.id – Harlah Lembaga pendidikan (LP) Ma’arif NU ke-93 yang tepat pada bulan perayaan Tajhin Safar diperingati dengan istigosah bersama sekaligus pelepasan Burung merpati, acara tersebut berlangsung di Dusun Tengah, Desa Terrak, Tlanakan, Pamekasan pada, Senin (19/09).

Acara yang dimulai pada jam 08.00 tersebut dihadiri oleh semua guru dan semua Siswa/i SMA LP Ma’arif.

Dalam sambutannya, Jamal selaku yang mewakili kepala sekolah Ma’arif mengungkapkan bahwa acara tersebut harus selalu di peringati setiap tahunnya.

“Harlah ini tersebut terhitung sakral apalagi harlah tersebut bersamaan dengan bulan saffar, ada banyak peristiwa penting yang terjadi pada bulan saffar, tentu sebagai lembaga yang berada dibawah naungan Nahdatul Ulama’ wajib antusias dalam menyambutnya,” Ungkapnya.

Sementara antusiasme datang dari Moh. Khoiron salah seorang siswa kelas XII mengaku sangat senang sekali dengan adanya harlah SMA Ma’arif tersebut.

“Dengan adanya perayaan ini, saya pribadi selain bisa ikut andil memperingati Harlah dengan istigosah bersama, juga bisa mengetahui tahun dan sejarah berdirinya sekolah LP Ma’arif.

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut dibarengi dengan bagi-bagi tajhin safar sekaligus pelepasan dua burung merpati sebagai tanda hari lahir LP Ma’arif. (Idrus)

Share This Article