Mahasiswa  UNTAG Surabaya Magang: Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Mandiri

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Semangat: M.soleh belajar Analisis Administrasi Ritel (Foto: dok.Suararakyat.id)

Mohamad Soleh  merupakan mahasiswa program studi Administrasi Niaga Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang melaksanakan program magang di toko ritel modern, yaitu  Alfamdi Banyuates Sampang. Dengan mengusung tema “Pelaksanaan Kegiatan Administrasi Produk Fresh Food dan Handling Produk Fresh Food di Alfamidi Banyuates” yang di laksanakan selama 2 bulan, dimulai dari tanggal 01 April – 31 Mei 2022. Dibimbing oleh dosen Dra. Ayun Maduwinarti, M.M.

Mohamad Soleh mengatakan bahwa, alasan ia magang di Alfamidi karena Alfamidi merupakan salah satu toko ritel modern yang mengusung konsep super market mini dan di lengkapi dengan produk fresh food, yaitu buah dan sayur.  Adanya produk buah dan sayur di alfamidi, menjadi pembeda dengan kompetitor ritel lainnya.

“Sebuah kesempatan baik, bisa magang di sini dan belajar langsung bagaimana mengelola sebuah admnistrasi usaha, terutama admnistrasi barang dagang buah dan sayur,” Ungkapnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan magang mahasiswa mampu membentuk jiwa usaha mandiri yang percaya diri, berani dan optimis, menumbuh kembangkan wirausaha baru yang berpendidikan tinggi, serta meningkatkan soft skill dengan terlibat langsung pada kegiatan usaha, dan mampu bersosialisasi dengan masyarakat.

Kedepan dengan berbekal ilmu yang didapat selama di perkuliahan, mahasiswa di harapkan mampu memecahkan permasalahan yang ada di lapangan. Selain itu,  dapat mempelajari dan memahami kegiatan- kegiatan bisnis pada suatu usaha khususnya usaha ritel. Sehingga ilmu kewirausahaan dapat di maksimalkan dengan praktek yang didapat dari lapangan. “Nantinya mahasiswa mempunyai rasa percaya diri dan keberanian untuk menciptakan wirausaha sendiri, sehingga tidak bergantung pada pemerintah atau perusahaan swasta pasca lulus dari perguruan tinggi,”Imbuhnya.

Share This Article