Optimis Menuju Desa Produktif Mahasiswa KPM IAIN Madura Adakan Pelatihan Ecoprint

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read
kegiatan pelatihan Ecoprint di balai desa Tobungan, kec. Galis, Pamekasan. (foto: dok.suararakyat.id)

PAMEKASAN, Suararakyat.id Upaya membentuk desa produktif, Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Posko 1 yang bertempat di Desa Tobungan adakan pelatihan Ecoprint di balai desa Tobungan, kec. Galis, kab. Pamekasan, Selasa (19/07)

Sebelumnya anak KPM posko 1 tersebut sudah menyiapkan beberapa bahan tambahan untuk keperluan pelatihan Ecoprint. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Ibu-ibu Dasawisma di desa Tobungan.

Ibu maryamah salah satu warga yang ikut pelatihan Ecoprint mengaku sangat senang atas diadakannya pelatihan oleh mahasiswa IAIN Madura,” Alhamdulillah berkat bantuan teman-teman KPM IAIN Madura kami bisa mempunyai trobosan baru dan bisa membantu meningkatkan perekonomian desa” ungkapnya dengan ekspresi sangat senang

Bapak Kuswarno, S Pd. Md. selaku kepala desa menyampaikan, “Saya mendukung penuh atas diadakannya pelatihan tersebut apalagi dibantu mahasiswa KPM, ini tiada lain dan tiada bukan untuk mengembangkan perekonomian desa guna menjadikan desa ini menjadi desa yang produktif,” ujarnya

Ia berharap agar masyarakat tetap inten ikut pelatihan pembuatan ecoprint dan diharapkan cepat paham cara pembuatannya sehingga bisa meningkatkan perekonomian desa kedepan. (Idrus)

Share This Article