Pupuk Budaya Kebersamaan dengan kegiatan Outbound Oleh Tim Abdimas UTM

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Mahasiswa Abdimas Universitas Trunojoyo Madura yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di desa Labuhan Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang, adakan kegiatan Outbound pada santriwati yayasan Khairunnas, Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan outbound ini dapat membentuk karakter lewat permainan yang dapat mengembangkan karakter mereka

Salah satu permainan yang diberikan yaitu permainan Estafet karet ini adalah permainan dimana dalam satu kelas dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan jumlah anak yang ada. Lalu tiap kelompok membentuk barisan perbanjar kebelakang dan tiap anak berdiri dalam satu lingkaran.

Manfaat permainan ini dapat melatih daya konsentrasi anak, melatih keterampilan anak dalam memberikan dan menerima karet gelang, dan menumbuhkan sikap sportivitas.Selain itu, permainan dapat mengembangkan skill atau kemampuan individu mereka seperti contoh yaitu untuk menumbuhkan kepercayaan diri, Seorang anak yang awalnya pemalu dan merasa rendah diri, setelah berhasil menyelesaikan permainan dalam outbound akan menjadi lebih percaya diri.

Abdimas UTM Kelompok 40 juga melakukan ice breaking terhadap santriwati untuk menghilangkan kejenuhan yang berfungsi untuk mengubah suasana dalam kegiatan tersebut.

“saya berharap setelah adanya kegiatan OutBound ini mereka dapat meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, membentuk pola pikir yang kreatif. Selain itu juga bisa meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Serta melatih kemandirian anak supaya menjadi anak yang tangguh, mandiri, dan pantang menyerah.” Ujar Syafrur Mubarokh Qisthy selaku penanggung jawab kegiatan tersebut. (Sol)

Share This Article