SIAP !! Cerdaskan Siswa-Siswi SD Negeri Gilibarat: Mahasiswa KKN-T 110 UTM Adakan Sosialisasi Gemarikan

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Semangat: Mahasiswa UTM Bersama siswa siswi SD Negeri Gilibarat.

Mahasiswa UTM adakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau GEMARIKAN di SD Negeri Gilibarat Kec.Kamal, Kab.Bangkalan, Selasa (28/6). Sasaran sosialisasi GEMARIKAN ini adalah siswa siswi SD Negeri Gilibarat.

GEMARIKAN adalah gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan. Adapun tujuan GEMARIKAN adalah untuk mengajak siswa-siswi gemar mengkonsumsi ikan, serta untuk membantu siswa-siswi yang terkena dampak pandemi COVID’19 dengan harapan mampu meningkatkan gizi dan daya tahan tubuh. Gemarikan mengajak masyarakat seperti siswa-siswa SD Negeri Gilibarat terus mengkonsumsi ikan sebagai upaya agar tumbuh dan berkembang dengan optimal, sehat, kuat serta cerdas.

Sosialisasi GEMARIKAN disambut baik oleh Guru, pegawai serta siswa-siswi SD Negeri Gilibarat yang antusias dalam menghadiri acara tersebut. “Sosialisasi ini tidak hanya menerangkan adanya manfaat kandungan gizi ikan saja, akan tetapi juga siswa-siswi diajak melihat berbagai macam nama dan bentuk ikan guna memberikan pengetahuan gizi yang optimal sangat penting untuk pertumbuhan normal, perkembangan fisik dan kecerdasan bayi, anak-anak, serta seluruh kelompok”. Paparnya

Amalia Khofifah salah satu anggota KKN T 110, menerangkan kepada siswa-siswi, bahwa “Adanya manfaat kandungan gizi ikan seperti protein, mineral, zat besi sangat penting untuk meningkatkan kesehatan dan kecerdasan bangsa.” Ujarnya.

para siswa kelas 2 SD dengan semangat mengacungkan tangan dan maju ke depan serta menjawab pertanyaan kandungan gizi pada ikan ada Vitamin A, D, B16, dan protein, kelas berlangsung ceria pada waktu itu. (Sol)

Share This Article