Siswa Belajar di Bawah Pohon Akibat Bangunan Madrasah Roboh Total

Redaksi By Redaksi
1 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Bangunan Madrasah di Yayasan Attadhomunul Islam Al Baidowi di Desa Planggaran Barat, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur mengalami roboh total, Sabtu 7 Januari 2023.

Intensitas hujan yang sangat tinggi yang berlangsung selama 4 hari 4 malam sejak 31 Desember 2022 mengakibatkan lembaga TPQ Nahdlatul Wathan, MDA Nahdlatul Wathan dan SMPI Attadhomunul Islam mengalami ambruk total.

Sulaiman selaku kepala sekolah TPQ Nahdlatul Wathan mengatakan bahwa tanda-tanda robohnya bangunan terjadi sejak Minggu, 01 Januari 2023 dengan retakan ringan di tanah hingga ke dinding bangunan.

“Dan pada hari Senin, 02 Januari 2023 tanah mulai ambruk kedalam sekitar 3 meter hingga bangunan nyaris roboh,”ucap Sulaiman.

“Kemudian pada tanggal 06 Januari 2023 di jam 17.00 WIB kembali diguyur hujan yang berlangsung sekitar 1 jam, lalu pada jam 23.22 WIB robohlah bangunan tersebut dengan bunyi keras sekitar 1,5 km,”lanjutnya.

Pihaknya berharap terhadap pemerintah setempat dan provinsi agar lebih memperhatikan musibah yang melanda lembaga kami demi keberlangsungan generasi bangsa dan agama.

Dari pantauan wartawan Suara Rakyat, akibat dari robohnya Yayasan Attadhomunul Islam Al Baidowi para santri dan siswa/i beralih ke halaman pengasuh yang bertempat di bawah pohon untuk tetap melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar. (Yhoel)

Share This Article