Sukses Gelar Sekolah Legislasi dan Advokasi DPM FP UTM Siapkan Legislator Muda

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
SEMANGAT: para peserta sekolah legislasi dan advokasi yang bertempat di Gedung Student Center (GSC) Universitas Trunojoyo Madura.

BANGKALAN, SuaraRakyat.id – Dewan Perwakikan Mahasiswa Fakultas pertanian adakan acara Sekolah Legislasi dan advokasi yang bertempat di Gedung Student Center (GSC) Universitas Trunojoyo Madura, Sabtu, (16/07/22). Acara ini mengusung tema “Terbentuknya Legislator muda yang kritis guna menyambut Indonesia Emas 2045”.

Dalam acara ini turut mengundang Rektor Universitas Trunojoyo Madura serta jajaran Dekanat Fakultas Pertanian, dimana Pembukaaan acara SELEGSI ini, di tandai dengan pemotongan tumpeng dari Bapak Agus selaku Wakil Dekan 3 Bidang kemahasiswaan.

Acara pembukaan Sekolah Legislasi dan Advokasi (SELEGSI) di buka juga dengan menampilkan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian (UKM-FP) Kesenian Daun dengan menampilkan tari Tanduk Majeng, tarian ini merupakan tarian tradisional madura dengan bertujuan mengenalkan budaya yang berada di Madura kepada para peserta SELEGSI.

SELEGSI DPM-FP 2022 di pandu langsung oleh MC formal yang merupakan potra potre Universitas Trunojoyo Madura.

Hotimatus Zahroh selaku Ketua Umum DPM-FP 2022, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Acara ini bertujuan untuk membentuk para calon pemimpin legislator muda dengan harapan dapat menjadi penerus para Dewan Perwakilan Rakyat baik ditingkat Daerah, Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional.

“Sekolah lagislasi dan advokasi adalah suatu kegiatan yang dapat dijadikan bekal menjalani hidup sebagai aktivis mahasiswa, baik ketika ingin terjun di dunia kampus maupun mempunyai minat terjun di dunia pemerintahan, seperti para pemateri yang mengisi pada acara SELEGSI DPM-FP 2022” paparnya.

Selain itu, acara ini di isi oleh pemateri yang luar biasa diantaranya: Slamet Aryadi, S.Psi (Dewan Perwakilan Rakyat Republik indonesia), H. Muhammad Nasih Aschal, S.Pd. (DPRD JATIM), Mathur Husyairi, S.A. (DPRD JATIM), Dr. Safi S. H.,M. H. (Dekan Fakultas Hukum) dan Kurdi, S.T (KETUM DPM KM UTM 2020).

Para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan pemateri dari setiap sesi, adapun peserta sekolah legislasi ini adalah berasal dari perwakilan mahasiswa se kabupaten Bangkalan, sebab sekolah ini di buka untuk umum, harapannya acara ini mampu menciptakan generasi yang memiliki wawasan luas dan kritis. (Sol)

Share This Article