Wabup Sumenep Puji Batik Kalembeng Karya SMK At-Taufiqiyah

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read

SUMENEP, Suararakyat.id – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Ny. Hj. Dewi Khalifah memuji batik Kalembeng saat melakukan kunjungan pada Stan SMK At-Taufiqiyah, Sumenep dalam rangka Pameran Produk Kewirausahaan (PPK) yang diselenggarakan oleh MKKS SMK Swasta Kabupaten Sumenep yang bertempat di RRI, Kabupaten Sumenep.

Dalam acara PPK yang berlangsung sejak 17 s/d 19 Januari 2023 ini, Dewi Khalifah didampingi langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ali Afandi, Selasa (17/01/2023). Siswa SMK At-Taufiqiyah dalam acara ini didampingi langsung oleh salah satu gurunya, yaitu Moh. Roisul Qomar.

Dewi Khalifah selaku Wabup Sumenep selain berinteraksi langsung dengan siswa-siswi At-Taufiqiyah, juga mengamati dan memuji produk Batik Kalembeng,

“Wah bagus, ini suatu karya yang harus di kembangkan kedepannya, misalnya membuat motif tentang kearifan lokal Sumenep kayak kuda terbang dan pantai slopeng,” puji Ny. Hj. Dewi Khalifah.

Kepala sekolah At-Taufiqiyah, Miftahul Arifin mengungkapkan bahwa batik Kalembeng merupakan program pengembangan siswa SMK At Taufiqiyah.

“Batik Kalembeng ini merupakan hasil karya dari Pengembangan Bakat dan Minat Siswa SMK At Taufiqiyah,” ucap Miftahul Arifin.

“Karena batik Kalembeng ini merupakan program pengembangan siswa SMK At-Taufiqiyah, sehingga patut kiranya karya siswa SMK untuk dipamerkan pada Pameran Produk SMK,” pungkas kepala sekolah At-Taufiqiyah itu. (Zr).

Share This Article