Anggota MPR RI Konsisten Menjemput Aspirasi Masyarakat Madura

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Slamet Ariyadi saat memaparkan materi 4 pilar kebangsaan, Selasa (28/3). Sumber foto: Suararakyat.id

SAMPANG, Suararakyat.id – Dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, anggota MPR RI, Slamet Ariyadi menjemput aspirasi masyarakat melalui Sosialisasi Nasional 4 Pilar kebangsaan pada masyarakat Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. Selasa (28/3/2023).

Dalam acara yang bertajuk menjemput aspirasi masyarakat tersebut, dihadiri oleh kurang lebih 100 warga desa yang berprofesi sebagai tukang becak. Serta menggandeng pemuda daerah yang tergabung dalam komunitas Gerakan Pemuda Banyuates (GARDA).

Politisi dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada itu memaparkan materi 4 Pilar Negara diantaranya: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya, kondisi bangsa saat ini perlu ditingkatkan melalui transformasi empat pilar bangsa sebagai bentuk implementasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, guna menjaga kesatuan NKRI.

Slamet Ariyadi juga menyinggung peran pemuda untuk membangun peradaban bangsa demi terwujudnya cita-cita bangsa yang kuat dan beradab.

“Dengan semakin maraknya paham radikal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, penanaman keempat pilar ini penting untuk dilakukan.” Tuturnya.

sementara itu, Subairi (35) warga Desa Masaran menyampaikan bangga dengan sosok muda Slamet Ariyadi yang mampu berkiprah dalam dunia politik nasional. Sehingga melalui Slamet masyarakat dapat menyuarakan aspirasinya.

“Terimakasih pak Slamet telah senantiasa mendengarkan aspirasi kami, kami berharap beliau selalu konsisten menjemput aspirasi masyarakat Madura,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut legislator muda Madura tersebut mengaku akan konsisten dan secara continue melakukan serap aspirasi masyarakat ia juga menyampaikan bahwa penanaman keempat pilar ini penting untuk dilakukan secara terus menerus kepada semua kalangan.

Dengan adanya sosialisasi secara berkesinambungan, ia berharap dapat meminimalisir perselisihan antar kelompok ataupun golongan. (Sol)

Share This Article