Dorong Pendidikan Santri Internasional, Slamet Ariyadi Suarakan Beasiswa Santri di Amerika Serikat

Redaksi By Redaksi
2 Min Read

NASIONAL, Suararakyat.id – Anggota DPR RI Komisi XI, Slamet Ariyadi mendorong kepada para santri untuk dapat menimba ilmu bukan hanya di dalam negeri saja, tapi juga di luar negeri. Hal itu ia tegaskan saat melakukan agenda kunjungan kerja bersama Konjen RI di Los Angeles Amerika Serikat, Senin (7/11).

Dalam agenda tersebut Slamet Ariyadi menyampaikan langsung kepada Konjen RI di LA untuk memberikan ruang khusus kepada para santri untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika. Tujuannya adalah agar para santri bisa mempunyai daya saing bertaraf internasional.

“Kami meminta konjen RI di LA untuk memberikan ruang kepada santri-santri Indonesia agar bisa kuliah dan mendapatkan beasiswa di LA/Amerika” Ungkapnya.

Slamet Ariyadi melanjutkan, para santri yang menimba ilmu keluar negeri dengan memanfaatkan bea siswa saat ini sudah berjalan, namun mayoritas masih di wilayah Timur Tengah.

Dirinya berharap, negara-negara lain seperti di kawasan Amerika dan Eropa juga bisa dijadikan tujuan para santri untuk menimba ilmu, agar seimbang antara ilmu agama dan ilmu lainnya.

“Harapannya bisa kompetitif, masuk pasar internasional, dan bersaing dengan negara maju lainnya,” Tuturnya.

Menurutnya, di era digital ini mengharuskan mahasantri beradaptasi. Ide, gagasan dan inovasi diperlukan untuk menjadi bekal kepemimpinan santri di masa depan.

“Mahasantri juga tidak hanya menguasai kitab kuning tetapi juga menguasai bidang lain seperti enterpreneur, politik, dan lainnya,” Terang Slamet Ariyadi. Dengan adanya beasiswa dari pemerintah para santri bisa memanfaatkan agar dapat menimba ilmu ke luar negeri sehingga tidak ada lagi alasan tidak ada biaya. (Sol)

Share This Article