DPD LPK Jatim Sampaikan Aspirasi Ke Kemenag Terkait Madrasah yang Roboh

Redaksi
By Redaksi
1 Min Read

SAMPANG, Suararakyat.id – Musibah robohnya gedung yang menimpa Yayasan Attadhomunul Islam Al Baidowi (Minggu, 01 Januari) di Desa Pelanggaran Barat, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur akibat pergerakan tanah dan intensitas hujan, mendapat banyak perhatian dari banyak kalangan.

Handreyanzah (LSM DPD LPK JATIM) bersilaturrahmi guna menindaklanjuti kepada Dinas Kemenag kabupaten Sampang, yaitu menyampaikan aspirasi dari pihak Madrasah yang roboh total oleh bencana tersebut, dan masih belum mendapat respon dari pemerintah.

“Kami peduli dan mengharap reaksi support yang maksimal dari pihak Kemenag, khususnya pada bangunan Madrasah Diniyah yang roboh. Sedangkan status SMPI adalah pihak Disdik yang punya ranah. Alhamdulillah, ternyata pihak Kemenag kabupaten sangat mensupport dan memperjuangkan hal tersebut.” Paparnya Senin, (09/01/2023).

Di waktu waktu yang sama, Imam Mahmudi, S.H kepala Seksi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaraan, bahwa pihak Kemenag sudah menyampaikan peristiwa bencana tersebut kepada pihak Kanwil provinsi dan pusat pada waktu itu juga.

“Kami sangat prihatin, semaksimal mungkin kami akan memfasilitasinya, namun semuanya butuh proses. InsyaAllah dalam minggu ini kami akan turlap ke lokasi lagi untuk meninjau dan memastikan kondisi terakhir.” Tutur Imam singkat. (Yhoel)

Share This Article