Gelar Semarak Kemerdekaan, Kades Blaban Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

PAMEKASAN, Suararakyat.id – Dalam memeriahkan kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-77, pemerintah Desa Blaban Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan gelar semarak kemerdekaan dengan beberapa rangkaian kegiatan di kantor balai Desa. Minggu, (7/8).

Acara tersebut digelar selama satu pekan dan dibuka dengan senam bersama sekaligus pelepasan balon. Acara tersebut juga dilakukan pelepasan burung merpati oleh kepala Desa Blaban dan jajarannya.

Kegiatan tersebut meliputi lomba keasrian dusun desa Blaban, lomba gerak jalan, lomba futsal, lomba tarik tambang, lomba karaoke, lomba pashion show, lomba mewarnai, lomba kreasi tumpeng, lomba balap karung, dan acara tersebut ditutup dengan upacara kemerdekaan.

Pada saat dikonfirmasi oleh tim, Maimoma selaku Kepala Desa (Kades) Blaban menuturkan, “Pelaksanaan semarak kemerdekaan tersebut, bagian dari upaya pemerintah Desa dan masyarakat desa Blaban untuk bersinergi dalam menyambut HUT RI,” Tuturnya.

Acara ini digelar dengan melibatkan semua elemen masyarakat dan sangat berlangsung meriah.

Lebih lanjut ia menuturkan “Ada banyak kreasi dan bentuk kegiatan dalam menyambut HUT, dalam hal ini desa blaban gelar kegiatan dibulan Agustus,” Ujarnya.

Kades perempuan tersebut berharap digelarnya acara semarak kemerdekaan, bisa menghibur masyarakat dan menjadi tontonan yang menarik disela kesibukannya berkerja.

Kades perempuan itu berharap “Semoga dibulan kemerdekaan ini pemerintah Desa Blaban bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan terhadap masyarakat, terlebih di momen kemerdekaan kembali memperkuat tali persaudaraan dan kecintaan terhadap kesatuan NKRI,” Pungkasnya. (Idrus)

Share This Article