Hadiri Acara Maulid Nabi di Masjid Jamik, Bupati Sumenep: Ulama-Umara Harus Bersatu

Redaksi By Redaksi
1 Min Read

SUMENEP, Suararakyat.id – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah di Masjid Jamik, Sumenep, Sabtu, (08/10/22).

Acara sholawatan bersama ratusan jamaah itu disambut langsung oleh Ketua Takmir Masjid Jamik Husin Satriawan dan Ketua Pemuda Masjid Jamik Fauzi Al Qodiri.

Hadir dalam acara ini KH. Ahmad Sadid Jauhari Pengasuh Pondok Pesantren Assunniyah Kencong, Jember, serta KH Ahmad Fadlan Masykuri selaku Pembina Pemuda Masjid Jamik Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menuturkan, bahwa kegiatan ini mesti kita rawat. Sebab, selain bentuk cinta terhadap kanjeng Nabi, juga untuk merawat tradisi.

“Kegiatan seperti ini harus tetap kita rawat untuk menambah kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad, sekaligus sebagai upaya merawat tradisi,” ungkapnya

Selaku orang nomor satu di Sumenep, ia menegaskan, bahwa akan selalu siap dan mensupport kegiatan yang ada di Masjid Jamik.

“Pada dasarnya, apa yang menjadi kebutuhan Masjid Jamik, Pemkab Sumenep akan terus mensupport. Apa yang menjadi harapan Masjid Jamik itu sudah menjadi komitmen kami,” sambungnya

Husin Satriawan, Ketua Takmir Masjid Jamik sangat menyambut baik kehadiran Bupati Fauzi. Menurutnya, sudah memang seharusnya ulama dan umara bersinergi.

“Pesan saya hanya satu, ulama-umara harus bersatu,” pungkasnya. (ZR)

Share This Article