Mengenal Sandwich Generation, Si Tulang Punggung Keluarga

Redaksi By Redaksi
2 Min Read

OPINI, Suararakyat.id – Akhir-akhir ini sedang marak pembahasan mengenai sandwich generation, apa sih sebenarnya sandwich generation itu?

Generasi sandwich adalah dimana seseorang menanggung biaya hidup tiga generasi yaitu orang tua, diri sendiri, dan yang paling terakhir adalah keturunannya.

Banyak yang berpikiran bahwa menjadi Sandwich Generation itu gaenak banget. Naggung hidup sendiri saja masih kesulitan, apalagi jika setiap ada pemasukan harus dibagi untuk keluarga, yang setiap pengen beli ini itu harus ditahan terlebih dahulu karena ada hal yang lebih dibutuhkan.

Selain itu, setiap ada tabungan kadang terpakai untuk kebutuhan orang tua yang mendesak, terkadang rasa untuk sama dengan orang-orang diluar sana yang membeli apapun sesuai kemauan sendiri tanpa harus memikirkan kebelakangnya, akan tetapi kalau kamu memikirkan itu semua tidak akan ada habisnya dan yang terpenting jangan lupa apresiasi diri kamu sendiri.

Hidup bukan hanya tentang diri kamu, upgrade diri untuk hidup yang lebih baik lagi. Untuk kalian yang sedang mengalami Sandwich Generation kuncinya adalah tetap bersyukur karena kamu harus berbuat lebih untuk mencapai cita-cita daripada mikirin hidup yang enggak-enggak.

Percayalah wujud sayang Tuhan itu bukan hanya tentang materi, akan tetapi masih banyak lagi wujud kasih sayang tuhan namun kita saja yang belum menyadari dan takpandai mensyukurinya.

Menjadikan kamu jalan dan pintu rejeki orang lain adalah salah satu bentuk nyata yang Tuhan berikan kepadamu, tetap semangat dan jangan lupa bersyukur ya… (Hmz)

Share This Article