Polda Jatim Atensi Laporan AMI dan AUMA Perihal Budi Dalton

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read

SURABAYA, Suararakyat.id – Selang sehari Aliansi Madura Indonesia (AMI) dan Aliansi Ulama Madura (AUMA) melaporkan penistaan agama yang dilakukan oleh Budi Dalton ke Polda Jatim, kini langsung mendapatkan perhatian khusus atas laporan tersebut, Rabu, (23/11/2022).

Hal itu dibuktikan dengan pemanggilan pelapor dari AMI yakni Baihaki Akbar, S.E.,S.H guna dimintai keterangan lebih lanjut usai sehari membuat laporan yang ditujukan kepada Budi Dalton.

“Syukur Alhamdulillah, saya sebagai pelapor langsung dimintai keterangan, dan ini bentuk nyata kinerja kepolisian Mapolda Jatim untuk segera menindaklanjuti perkara ini,” tandas Baihaki Akbar usai dimintai keterangan di ruangan Ditreskrimsus Polda Jatim (23/11).

Dirinya juga menambahkan, bahwasanya umat muslim khususnya di Indonesia tidak perlu resah dan gusar, yakin dan percayakan perkara ini kepada proses hukum.

“Mari kita semua bersabar, kita harus menunjukkan bahwasanya ulama Madura dan seluruh umat muslim resah atas perkataan Budi Dalton yang telah menghina Baginda Nabi kita, namun kita harus ingat juga, ini adalah negara hukum, jadi kita harus mendukung penuh tentang kinerja kepolisian, mari berdoa bersama agar pelaku ini segera mendapatkan hukuman setimpal,” imbuhnya.

Hal ini juga di Apresiasi oleh Ketua Umum GPPS (Gerakan Pemuda Peduli Surabaya) Abd.Rohman, S.Psi, ia menyampaikan, “Semoga niat baik perjuangan Auma dan Ami di ijabah oleh Gusti Allah, dan semoga Budi Dalton Segera di tangkap Sesuai UU yang berlaku agar tidak ada lagi penista agama di Indonesia” Ungkapnya. (Rohman)

Share This Article