Satlantas Polres Sumenep Luncurkan Program KERIS, Belajar Lancar Ujian SIM untuk Pelajar

Redaksi By Redaksi
2 Min Read

SUMENEP, suararakyat.id – Satlantas Polres Sumenep memberikan inovasi baru dengan meluncurkan program Kumpul Belajar Lancar Ujian SIM (KERIS) bertujuan untuk mengurangi banyaknya pelanggar lalu lintas yang melibatkan para pelajar. Sabtu (18/03/2023).

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP A. Nasution, SH,MH melalui Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH mengatakan bahwa program Keris ini bertujuan untuk memberikan pelatihan ujian SIM kapada masyarakat lebih-lebih para pelajar yang ada di Kabupaten Sumenep.

“KERIS adalah program yang ditujukan bagi pemohon SIM dan yang tak lulus ujian praktik. Katanya

Program Kumpul Belajar Lancar Ujian SIM (KERIS) ini dilaksanakan pada sore hari agar tidak mengganggu kegiatan belajar di Sekolah.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, SH menjelaskan program Keris ini menjawab beberapa masukan masyarakat selama ini banyak yang mengeluhkan sulitnya pembuatan SIM, terutama saat ujian praktek.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya pengurusan SIM, terutama saat ujian praktik.

Pihaknya menyebutkan, Satlantas Polres Sumenep aktif memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar pelajar yang berusia 17 tahun sudah wajib memiliki SIM.

AKP. Widiarti juga menghimbau bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Keris Satpas Polres Sumenep setiap hari kerja pukul 15.30 sampai 17.00 WIB.

“Nanti akan langsung dilatih petugas yang mengetes saat ujian praktik secara langsung. Kami juga sediakan motor atau mobil untuk belajar uji praktek. Tapi kalau mau pakai kendaraan sendiri, ya kami persilakan.

Program Kumpul Belajar Lancar Ujian SIM dipantau langsung oleh Kasatlantas Polres Kabupaten Sumenep. (Red)

Share This Article