Siap Cetak Kader Berprestasi, PMII Rayon Al Hasany Adakan Webinar Program IRN.

Redaksi
By Redaksi
3 Min Read

Indofood Riset Nugraha atau yang biasa dikenal dengan IRN memang sudah tidak asing lagi ditelinga mahasiswa. Program IRN ini merupakan progam pembiayaan riset skripsi bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh PT. Indofood Makmur Sukses Tbk sejak tahun 2019 kala itu. Meskipun baru dilaksanakan 3 tahun terakhir, akan tetapi ajang tersebut tidak main-main, buktinya pada tahun terakhir, mahasiswa yang ikut andil lebih dari 1000 mahasiswa dari berbagai kampus ternama di Indonesia.

PMII Rayon Alhasany yang berada dilingkungan Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura ini memiliki jumlah anggota dan kader yang banyak. Maka dari itu, pengurus periode 2021-2021 yang dinakhodai oleh Sahabat Fahri ingin memberikan ruang kepada anggota dan kadernya khususnya angkatan 2019 untuk berkontestasi di Program IRN (Indofood Riset Nugraha, yang sekarang masih Coming Soon.

Meskipun digelar secara daring, Webinar dan Bimbingan IRN tetap berlangsung secara baik tanpa adanya halangan. Webinar tersebut diikuti oleh 45 peserta yang terbagi dari 35 perserta internal, dan 10 peserta dari eksternal. Hal ini membuktikan bahwa organisasi PMII khususnya Rayon Al Hasany memiliki kepedulian antar sesama mahasiswa meskipun bukan dari organisasi yang sama. Acara tersebut disampaikan oleh 3 Pemateri yang sangat luar biasa yakni Lailatul Fajriyah, S.T (Penerima Program IRN 2019), Dzikrul Muttaqin Ubaidillah, S.T (Penerima Program IRN 2020), dan Khariratun Horisah, S.T (Penerima Program IRN 2020), acara tersebut diawali dengan Opening Speech dari Ketua Umum Rayon Al Hasany Sahabat Moh. Fahri yang sekaligus menjadi Penerima Program IRN pada tahun 2021.

3 tahun sejak diluncurkannya salah satu Program IRN oleh PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. PMII Rayon Al Hasany setiap tahunnya selalu mendelegasikan baik anggota maupun kadernya untuk mengikuti program IRN sejak agenda tersebut diluncurkan. Tidak bisa dipungkiri, setiap pengumuman Lolos selalu ada nama dari anggota Rayon Al Hasany. 2019 ada nama Sahabati Lailatul Fajriyah, 2020 sahabat Dzikrul Muttaqin Ubaidillah, 2021 Moh. Fahri Kholilur Rohman.

Berlangsungnya agenda Webinar dan Bimbingan IRN ini tentunya sangat bermanfaat dan membantu anggota untuk menorehkan prestasi.

“Agenda tersebut sesuai dengan tujuan saya sebagai ketua umum PMII Rayon Al Hasany, tidak hanya aktif di Organisasi saja namun harus tercapai yang namanya Prestasi” Ucap Yon Fahri, sapaan akrabnya.

Bukan hanya itu, salah satu peserta yakni sahabat Mudeh, mengungkapkan bahwa acara tersebut memang ditunggu tunggu oleh mahasiswa semester akhir karena acara tersebut sangat bermanfaat, mulai diberikan pengetahuan tentang apa itu IRN, tips and trik sampai tata cara penulisan yang baik untuk bisa lolos pada program IRN.

Harapan dari Moh. Fahri selaku ketua umum dengan adanya kegiatan tersebut, anggota PMII Rayon Al Hasany mampu mencatatkan namanya di Pengumuman Lolos Program IRN tahun 2022. Serta kegiatan tersebut bisa terlaksana pada setiap tahunnya untuk memberikan ruang kepada anggota Rayon Al Hasany dalam hal prestasi. (Sol)

Share This Article