Setiap Sore Warga Ramai Datang ke Kantor PAN Sampang

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Sumber foto: Wawan/Sr.id

INSPIRASI – Warga Sampang berbondong-bondong memadati Jalan H. Makbul Kelurahan Polagan, Sampang, Setiap sore. Sejak pukul 16.00 WIB Sejumlah warga sudah berdatangan untuk memburu takjil sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Meski terkadang cuaca tak bersahabat tak menyurutkan semangat warga untuk berburu menu berbuka di kantor Partai Amanat Nasional.

Satu per satu warga datang silih berganti dengan wajah ceria sambil bercengkrama dengan pengurus DPD PAN Sampang, yang setiap sore istiqomah menyediakan takjil gratis untuk warga, khususnya yang ada di sekitar kantor.

Inisiatif ini disambut gembira para warga yang melewati jalan tersebut. Salah satu warga Desa Polagan, Nuri (29), mengatakan bahwa keberadaan takjil gratis ini memudahkan masyarakat mencari makanan untuk berbuka puasa apalagi bagi masyarakat yang dalam perjalanan atau musafir.

“Alhamdulillah senang sekali, ada pengurus PAN yang selalu membagikan takjil gratis setiap sore disini,” kata Nuri di lokasi.

Sementara itu, Wakil sekretaris DPD PAN Sampang Wawan Herianto mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut yakni menu berbuka puasa berupa jajanan dan makanan ringan untuk pengguna jalan serta masyarakat sekitar kantor.

Dalam waktu singkat, ratusan kotak menu takjil habis dibagikan kepada masyarakat. Kegiatan sosial tersebut juga sebagai wadah silaturahmi antara DPD PAN dengan masyarakat sekitar.

“Kita melaksanakan kegiatan rutinan setiap sore selama bulan puasa, bagi-bagi paket takjil untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan,” ujar Wawan.


Terpisah, Ketua DPD PAN Sampang Slamet Ariyadi, mengatakan, kegiatan berbagi di bulan Suci Ramadhan dalam rangka menyemarakkan bulan penuh berkah dan rahmat. Menurutnya di bulan suci Ramadhan hendaknya digunakan untuk berbagi kepada sesama umat Islam.

“Bulan paling mulia yaitu bulan Ramadhan. Di waktu yang mustajab ba’da ashar menjelang berbuka puasa kita bagikan takjil kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia pun berharap, dengan kegiatan ini akan bisa membantu para musafir untuk berbuka puasa di jalan. (Sol)

Share This Article