Gotong Royong Peduli Lingkungan, Pemerintah Kecamatan Burneh Optimis Wujudkan Kawasan Berseri

Redaksi By Redaksi
2 Min Read
Camat Burneh bersama masyarakat sedang melakukan pembersihan selokan, Selasa (10/1).

BANGKALAN, Suararakyat.id – Pemerintah Kecamatan Burneh bersama warga sekitar melakukan kerja bakti untuk membersihkan sampah di bantaran sungai dan di selokan guna menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir, Selasa (10/01/2023).

Hosun selaku Camat Burneh mengatakan bahwa pemerintah Kecamatan Burneh akan konsisten mengajak masyarakat sekitar untuk peduli akan kebersihan lingkungan serta menjaga kelestarian dan keindahannya.

“Awal tahun ini sudah masuk pada musim hujan, masyarakat harus siaga dalam menangani kebersihan minimal di sekitar rumah tersendiri. Selain itu siaga dalam menjaga kebersihan untuk meminimalisir adanya penumpukan sampah baik itu di selokan maupun di bantaran sungai” Ungkapnya.

” jika sampah banyak yang menumpuk harus segera dibersihkan, karena jika terus dibiarkan akan mengakibatkan banjir” lanjut Hosun.

Melihat hal tersebut masyarakat sangat mengapresiasi pemerintah kecamatan burneh dengan kegiatan seperti ini, dan berharap kegiatan ini terus dilakukan.

Hosun, camat Burneh juga memberikan himbauan kepada seluruh warga kecamatan burneh “Saya mengimbau kepada masyarakat burneh untuk terus melestarikan kebersihan, khususnya pada rumah makan yang ada disekitar kecamatan burneh agar dapat menjaga lingkungan dan kebersihan, sebab kebersihan ini harus dilakukan secara kolektif baik pemerintah, stakholder masyarakat, dan OPD terkait” imbuhnya.

Selain itu, pemerintah Kecamatan Burneh juga menyediakan alat-alat untuk kebersihan, seperti tong sampah untuk digunakan masyarakat umum, hal ini bertujuan untuk menjaga lingkungan agar dapat terjaga kebersihan dan keasriannya. Sehingga Tagline Kecamatan Burneh dapat terealisasi yakni menjadikan Kecamatan Burneh menjadi kawasan yang Berseri (bersih, sehat, dan lestari). (Ev)

Share This Article