Kembangkan Literasi, OSIS SMA Plus Sumur Tengah Gelar Seminar Pendidikan

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Pemateri acara seminar yang berlangsung di aula SMA plus Sumur Tengah. (Foto/Idrus)

PAMEKASAN, Suararakyat.id – Sebanyak 100 Siswa-siswi delegasi dari 34 sekolah yang ada di Pamekasan dan Sampang, sukses mengikuti Seminar Pendidikan yang dilaksanakan oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Plus Miftahul Ulum Sumur Tengah Priode 2022-2023.

Gelar seminar tersebut bertempat di Aula SMA Plus Miftahul Ulum Sumur Tengah dengan tema “Membentuk Generasi Muda Berkarakter dengan Budaya Literasi”. Kamis (02/03/2023).

M. Arinal Haqil Ghifari, Pemateri seminar menekankan siswa/i yang hadir untuk lebih meningkatkan kapasitas dan kualitas keilmuan terlebih dalam hal ilmu teknologi.

Menurutnya perkembangan teknologi yang semakin pesat menciptakan tantangan-tantangan baru yang harus diimbangi dengan inovasi dari pelajar yang relevan dengan perkembangan zaman.

“Pesatnya ilmu teknologi dan banjirnya informasi harus diimbangi dengan inovasi, kreativitas, kemampuan dan keahlian dari siswa-siswi,” ungkapnya.

Ghifari berharap usai dari acara seminar tersebut, para kepengurusan OSIS bisa melaksanakan kegiatan follow up untuk lebih menguatkan persaudaraan dan waktu lebih untuk berdiskusi dan bertukar pikiran.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Plus Miftahul Ulum Sumur Tengah, Abd Muki Aji sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang digelar oleh kepengurusan OSIS SMA Plus Miftahul Ulum Sumur Tengah.

Menurutnya kegiatan seminar pendidikan ini perlu dijadikan jembatan untuk mengembalikan minat pelajar di tingkat sekolah menengah atas.

“Seminar ini marik jadikan momentum untuk mengembalikan dan meningkatkan kualitas literasi seperti kemampuan membaca, menulis dan juga publik speaking,”pungkas Aji.(Idr)

Share This Article