Doa Tulus Ratusan Tukang Becak untuk Slamet AriyadiD

Redaksi
By Redaksi
4 Min Read
Ratusan Tukang Becak di Banyuates Kompak Lantunkan Doa untuk Slamet Ariyadi yang dipimpin oleh Suhari Jumat (24/3).

INSPIRATIF – Keringat bercucuran di baju beberapa pria paruh baya yang mengayuh becak sore itu. Topi pet hitam yang dipakainya seolah tak mampu menahan teriknya sinar matahari yang sedang memancar terik di atas kepalanya.

Namun apa boleh buat, demi menghidupi keluarga, pria paruh baya itu tetap sigap menunggu di perempatan jalan Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. Sambil berharap ada penumpang yang menghampiri untuk sekedar membeli belanjaan di pasar.

Zaman sudah berganti, kini tukang becak sudah tak berarti di tengah banyaknya kendaraan bermotor yang berlalu lalang, meski demikian di beberapa desa masih banyak kepala keluarga yang menggantungkan harapan melalui becak yang di kayuhnya.

Slamet Ariyadi yang melihat pemandangan itu tak mampu menahan haru, ia selalu terkesan melihat semangat para kepala rumah tangga yang menjadi tulang punggung sejak dini hari hingga menjelang petang itu. Ia lantas menghampiri beberapa kumpulan pria paruh baya itu lantas menyapanya dengan hangat.

“Assalamualaikum bapak, sehat-sehat pak?”  Tanyanya singkat.

Para pengayuh becak itu terlihat sumringah disapa legislator asal madura yang namanya sontar di Senayan itu, ada pula yang mengambil ponselnya untuk sekedar mengabadikan momen Istimewa tersebut.

“Alhamdulillah sehat pak Slamet, Terimakasih sudah berkenan menyapa rakyat bawah seperti kami ini,” Jawab Suhari dengan pelan.

Siapa yang tak kenal Slamet Ariyadi, salah satu legislator yang tak pernah absen turun lapangan menyapa semua kalangan, mulai dari ibu-ibu penjual nasi bungkus di simpang jalan, hingga para petani dan nelayan. Namanya juga tersohor di kalangan muda mudi Madura yang menjadikan ia sosok Inspirator milenial.

Sore itu ia mengajak ratusan tukang becak untuk menikmati buka bersama di kediamannya. Wajah sumringah terpancar di kalangan tukang becak di wilayah Kecamatan Banyuates ini. Bagaimana tidak, setelah seharian menahan haus dahaga puasa Ramadhan, mereka bisa berbuka dengan sangat istimewa. Bisa menyantap hidangan super lezat di kediaman Slamet Ariyadi sepuasnya.

Saat dikonfirmasi tim Suararakyat.id Slamet sengaja melakukan hal ini untuk memuliakan dan membahagiakan para tukang becak di bulan penuh ampunan. Ia bersama komunitas yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Banyuates (GARDA) mengumpulkan ratusan tukang becak di kediaman Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Ratusan doa dan harapan terpanjat sore itu, doa-doa tulus mengalir dari hati lembut pria paruh baya dengan kompak melantunkan sholawat hingga doa keselamatan untuk Slamet.

“Kita doakan semoga pak Slamet Ariyadi diberikan kesehatan dan terus sukses dalam karir politiknya, Karena Madura butuh sosok pemimpin muda seperti beliau, Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad” tutur Suhari yang sedang memimpin doa.

Terkait acara tersebut, Slamet Ariyadi mengatakan bahwa acara tersebut merupakan silaturahmi kebangsaan yang digelar pertama kalinya bersama seluruh tukang becak di Banyuates. Menurutnya buka puasa bersama warga desa mempunyai keistimewaan yang luar biasa.

“Mereka adalah orang orang yang istimewa, seorang yang bekerja keras mencari nafkah untuk keluarga mereka, Doa mereka diterima oleh Allah SWT,” Kata Slamet.

Dengan mengharap Doa dari mereka, Slamet ingin agar jabatan yang saat ini diamanahkan mampu bermanfaat untuk semua kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Madura. (Sol)

Share This Article